Monday 26 May 2014

Berita terbaru: Google Memperingati Ulang Tahun Rachel Louise Carson



Hari ini Google memperingati kelahiran Rachel Louise Carson, ahli biologi kelautan dan seorang pemerhati lingkungan hidup.

Selain itu Rachel merupakan penulis terkenal atas buku Silent Spring, dan banyak menghasilkan tulisan-tulisan ilmiah dengan tema lingkungan hidup.

Rachel Luise Carlson merupakan salah satu wanita selama hidupnya didedikasi untuk jagad ilmu pengetahuan dan lingkungan hidup, terutama kelautan.

Carlson lahir pada 27 Mei 1907, pada sebuah desa daerah pertanian Springdale, Pennsylvania, Amerika Serikat.

Ayahnya bernama Robert Warden Carson bekerja sebagai sales asuransi, sedangkan ibunya Maria Frazier.

Carson memulai karirnya sebagai ahli biologi akuatik di Badan Perikanan, selain itu juga meluangkan waktu sebagai penulis tema lingkungan alam dari tahun 1950.

Rachel Louise Carson termasuk penulis produktif dengan total tulisan dan bukunya hingga mencapai 1.951.

Salah satu buku karya Carson yang paling laris, The Sea Around Us sukses memenangi US National Book Award, dia juga mendapat pengakuan sebagai penulis berbakat.

Buku berikutnya yang tak kalah laris berjudul The Edge of the Sea, judul ini merupakan terbitan ulang dari versi sebelumnya Under The Sea Wind yang juga masuk kategori best seller.

Atas dedikasi Carson terhadap ilmu kelautan dan publikasi buku-bukunya mengenai tema lingkungan hidup dan hasil penelitiannya. Dia banyak menerima penghargaan dari berbagai kalangan, baik universitas maupun pemerintah Amerika Serikat.

Tak ketinggalan Google hari ini turut mengenang kelahiran ahli biologi kelautan dengan menayangkan doodle berlatar belakang Rachel Louise Carson.***

Original Post by: http://ift.tt/1waIyJb

Source : http://ift.tt/1waIyJb
Author Profile

About alfatih

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Berita terbaru: Google Memperingati Ulang Tahun Rachel Louise Carson

Post a Comment

Bottom Ads

Back To Top