Friday 23 May 2014

Berita terbaru: Suryadharma Ali Sebaiknya Mundur





JAKARTA, KOMPAS.com - Suryadharma Ali sebaiknya mundur dari jabatannya sebagai Menteri Agama maupun sebagai Ketua Umum PPP setelah ditetapkan menjadi tersangka dugaan korupsi dana haji.Direktur Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (Sigma) Said Salahudin mengatakan, tidak elok kalau kementerian agama dipimpin oleh pejabat yang menyandang status tersangka korupsi.'Saya sarankan sebaiknya dia mundur saja, baik dalam jabatannya sebagai Menteri Agama, maupun sebagai Ketua Umum PPP. Mundur adalah pilihan terbaik agar dia bisa fokus mengikuti proses hukum di KPK,' ujar Said Salahudin, Kamis (22/5/2014) kemarin.

Menurut dia, lebih tidak pantas lagi jika dia masih memimpin partai religius. Sudah sepatutnya SDA menjaga nama baik partainya. Para pemimpin partai lain yang menjadi tersangka, semuanya mundur seperti mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dan mantan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum.

Lebih dari itu, ia mengatakan, agar iklim Pilpres tidak diriuhkan dengan isu negatif terkait status baru SDA, sebaiknya dia tidak usah lagi terlibat dalam urusan dukung-mendukung pasangan capres-cawapres.

Sebelumnya, Menteri Agama Suryadharma Ali ditetapkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan korupsi penyelenggaraan haji tahun 2012-2013. Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Original Post by: http://ift.tt/1jLe1xF

Source : http://ift.tt/1jLe1xF
Author Profile

About alfatih

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Berita terbaru: Suryadharma Ali Sebaiknya Mundur

Post a Comment

Bottom Ads

Back To Top