Thursday 26 June 2014

Berita terbaru: Bosnia-Herzegovina vs Iran: Jalannya Pertandingan



TRIBUNNEWS.COM - Tim nasional Bosnia-Herzegovina meraih kemenangan 3-1 atas Iran pada laga terakhir Grup F Piala Dunia, di Estadio Fonte Nova, Salvador, Rabu (25/6/2014). Dengan hasil itu, kedua kubu sama-sama gagal masuk 16 besar.

Sebelum pertandingan, Bosnia duduk di dasar klasemen dengan nilai nol, atau kalah satu angka dari Iran di tempat ketiga. Adapun posisi pertama dan kedua dihuni Argentina dan Nigeria dengan nilai enam dan empat.

Dengan begitu, Bosnia-Herzegovina pasti tersingkir sekalipun menang atas Iran. Sementara Iran berpeluang lolos hanya jika menang atas Bosnia-Herzegovina dan pada laga lain, Nigeria kalah dari Argentina.

Namun, Bosnia menolak pulang dengan nilai nol. Mereka melawan Iran dengan tekad meraih tiga angka dan berhasil. Iran pun kalah dan tersingkir sehingga Nigeria masuk 16 besar sebagai runner-up grup setelah kalah 2-3 dari Argentina, di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, Rabu (25/6/2014).

Kemenangan Bosnia-Herzegovina atas Iran diawali gol Edin Dzeko pada menit ke-23. Dari luar kotak penalti, Dzeko menembakkan bola kiriman Miralem Pjanic ke sudut kiri bawah gawang Iran dengan tendangan kaki kiri.

Pjanic memperbesar keunggulan Bosnia-Herzegovina menjadi 2-0 pada menit ke-59. Memanfaatkan umpan terobosan Tino Susic, Pjanic menaklukkan kiper Alireza Haghighi dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti.

Pada menit ke-82, Iran memangkas selisih menjadi 1-2 melalui Reza Ghoochannejhad. Dengan kaki kanan, Ghoochannejhad menembakkan bola kiriman Javad Nekounam dari tengah kotak penalti ke tengah gawang Asmir Begovic.

Hanya dalam satu menit, Bosnia-Herzegovina memulihkan keunggulan dua gol melalui Avdija Vrsajevic. Umpan dari Sejad Salihovic ditembakkan Vrsajevic dari tengah kotak penalti ke sudut kanan bawah gawang dengan tendangan kaki kanan.

Sepanjang laga, menurut catatan FIFA, Bosnia-Herzegovina melepaskan delapan tembakan akurat dari 13 usaha, dengan penguasaan bola 62 persen. Adapun Iran melepaskan lima tembakan titis dari tujuh percobaan.

Bosnia-Herzegovina: 1-Asmir Begovic, 2-Avdija Vrsajevic, 4-Emir Spahic, 5-Sead Kolasinac, 15-Toni Sunjic, 7-Muhamed Besic, 8-Miralem Pjanic, 14-Tino-Sven Susic (23-Sejad Salihovic 79), 21-Anel Hadzic (6-Ognjen Vranjes 61), 9-Vedad Ibisevic, 11-Edin Dzeko (19-Edin Visca 84)Pelatih: Safet Susic

Iran: 12-Alireza Haghighi, 4-Jalal Hosseini, 5-Amirhossein Sadeghi, 15-Pejman Montazeri, 23-Mehrdad Pooladi, 3-Ehsan Haji Safi (9-Alireza Jahan Bakhsh 63), 6-Javad Nekounam, 7-Masoud Shojaei (2-Khosro Heydari 45), 14-Andranik Timotian, 21-Ashkan Dejagah (10-Karim Ansari Fard 68), 16-Reza GhoochannejhadPelatih: Carlos Queiroz

Wasit: Carlos Velasco Carballo (Spanyol)

Original Post by: http://ift.tt/1pk8qSi

Source : http://ift.tt/1pk8qSi
Author Profile

About alfatih

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Berita terbaru: Bosnia-Herzegovina vs Iran: Jalannya Pertandingan

Post a Comment

Bottom Ads

Back To Top