Sunday 29 June 2014

Berita terbaru: Brasil Vs Chile Adu Penalti: Tiang Gawang Antar Tim Samba ke ...



TRIBUNNEWS.COM - Timnas Brasil harus berterima kasih kepada tiang gawang ketika menghadapi Timnas Chile pada babak 16 besar di Estadio Mineirao, Minggu (29/6/2014). Tendangan penalti Gonzalo Jara yang membentur tiang gawang membuat Brasil memenangkan adu penalti kontra Chile dan melaju ke babak perempat final.

Gonzalo Jara yang menjadi eksekutor kelima Cile gagal memaksakan adu tendangan penalti keenam. Tendangan Jara ke arah kanan sebenarnya tidak mampu dijangkau oleh Julio Cesar, namun bola justru membentur tiang. Brasil pun memenangkan adu tendangan penalti dengan skor 3-2 (1-1 waktu normal).

Bukan baru kali itu tiang gawang menyelamatkan Brasil. Menjelang berakhirnya babak tambahan, tendangan Mauricio Pinnila dari luar kotak penalti membentur mistar gawang.

Brasil dan Cile berbagi angka 1-1 hingga berakhirnya waktu normal. Hingga babak tambahan tidak ada gol yang tercipta sehingga harus ditentukan melalui adu tendangan penalti.

Brasil unggul terlebih dulu sejak menit ke-18 melalui bek David Luiz. Terciptanya gol ini berawal dari tendangan bebas Hulk yang ditepis oleh Claudio Bravo sehingga menghasilkan tendangan penjuru. Neymar yang menjadi eksekutor kemudian melayangkan bola lambung ke mulut gawang.

Thiago Silva menyambut bola dengan sundulan, namun tidak mengarah langsung ke gawang. Di tiang dekat, David Luiz membelokkan bola ke gawang dengan sentuhan pahanya.

Cile mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-32 melalui Alexis Sanchez. Penyerang sayap Brasil, Hulk, turut berandil atas terciptanya gol penyerang sayap Barcelona itu. Di sisi kiri pertahanan, umpan balik Hulk menyambut lemparan ke dalam Marcelo dipotong oleh Eduardo Vargas.

Mendapat bola, Vargas kemudian melepaskan umpan tarik mendatar ke tengah kotak penalti. Sanchez yang tidak terkawal kemudian menuntaskan umpan tersebut dengan tendangan datar kaki kanan ke tiang jauh sisi kiri. Thiago Silva tidak mampu menghalau karena telat menutup ruang tembak.

Memasuki paruh kedua Brasil mampu menjebol gawang Cile pada menit ke-55 melalui Hulk. Namun gol tendangan voli kaki kiri Hulk di dalam kotak penalti dianulir Howard Webb. Hulk dianggap terlebih dulu menyentuh bola dengan tangan ketika menyambut umpan lambung.

Cile bukannya tanpa perlawanan. Pada menit ke-64 Charles Aranguiz memaksa Julio Cesar melakukan penyelamatan gemilang melalui sontekannya di mulut gawang menyambut umpan tarik datar Mauricio Isla.

Sebelum berakhirnya waktu normal Brasil memiliki dua peluang bagus untuk kembali unggul. Pada menit ke-81 sundulan Neymar menyambut umpan lambung Dani Alves sukses dihalau Bravo di tengah gawang. Dua menit berselang, Bravo membuat Hulk gigit jari setelah menepis tendangan keras pemain Zenit St. Petersburg itu dari dalam kotak penalti.

Atas kemenangan ini Brasil berhak melaju ke babak perempat final. Tim Samba akan menghadapi pemenang antara Kolombia melawan Uruguay.

Original Post by: http://ift.tt/UUW8ST

Source : http://ift.tt/UUW8ST
Author Profile

About alfatih

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Berita terbaru: Brasil Vs Chile Adu Penalti: Tiang Gawang Antar Tim Samba ke ...

Post a Comment

Bottom Ads

Back To Top