Sunday 27 July 2014

Berita terbaru: Gema Takbir Mulai Berkumandang



BANDUNG- Nyala kembang api mengiringi gema takbir yang berkumandang dari masjid-masjid di sejumlah wilayah di Indonesia.

Di Bandung Raya, hingar bingar dengan kilatan kembang api dan suara dentuman petasan terus menerus terdengar sejak pukul 19.00 WIB.

Sementara itu kumandang takbir melalui pengeras suara bersahut-sahutan menandai Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriyah pada Senin (28/7/2014).

Cuaca di kawasan Bandung cukup cerah sehingga membuat suasana malam takbiran lebih meriah. Kaum muslimin selain menggelar takbiran di masjid-masjid, namun tidak jarang yang memilik jalan-jalan dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Akibatnya kepadatan arus lalu lintas di sejumlah titik Kota Bandung mengalami kepadatan seperti di Jalan Kopo - Margahayu, Jalan Mochamad Toha, Jalan Buah Batu serta di kawasan Cileunyi.

Di Jakarta, hujan tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk memeriahkan malam takbiran. Ratusan kendaraan baik roda dua maupun roda empat berkonvoi memenuhi sejumlah ruas jalan di Jakarta.

Pantauan di lapangan, kepadatan kendaraan terlihat di Jalan Kalibata Raya baik menuju Pasar Minggu dan Pancoran maupun ke arah Cawang, Jakarta Timur. Padahal cuaca di wilayah tersebut diguyur hujan ringan.

Sementara itu, di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, puluhan warga memeriahkan takbiran dan menyambut hari raya idul fitri dengan menggelar pawai takbir keliling menggunakan kendaraan hias. Pawai ini pun langsung menarik perhatian ribuan warga dan pengguna jalan.

Original Post by: http://ift.tt/1o49Jxr

Source : http://ift.tt/1o49Jxr
Author Profile

About alfatih

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Berita terbaru: Gema Takbir Mulai Berkumandang

Post a Comment

Bottom Ads

Back To Top