Monday 28 July 2014

Berita terbaru: Komplotan pembobol rumah beraksi saat Sholat Idul Fitri



LENSAINDONESIA.COM: Pembobolan rumah saat ditinggal pemiliknya melaksanakan Sholat Idul Fitri terjadi di wilayah hukum Polsek Kartoharjo, Madiun. Dua rumah dibobol sekaligus, masing-masing milik Mustain (37) warga Jl Imam Bonjol 14 dan Samsudin (70) warga Jl KartaMulya 08, Kecamatan Kartoharjo, Senen (28/7/2014) pagi.

Akibat pembobolan rumah yang diduga memang sengaja direncanakan sejak lama ini, korban kehilangan uang tunai dan sejumlah perhiasan.

Baca juga: Terminal Bratang tetap beroperasional saat Sholat Idul Fitri dan Tak dibelikan rokok, anak hajar ibu kandung dengan pipa air

Menurut Mustain (37), pembobolan rumah itu dilakukan sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu dia dan keluarganya sedang menjalankan Sholat Idul Fitri. Ketika pulang, korban kaget melihat pagar rumah sudah terbuka dan pintu rumahnya sudah tak terkunci. Kondisi dalam rumah juga acak-acakan. Setelah memeriksa, perhiasan emas milik almarhum ibunya seberat 500 gram dan emas milik istri Mustain 20 gram, serta uang tunai 10 juta rupiah sudah tak ada lagi di tempat. 'Total perhisan emas yang hilang 520 gram dan uang tunai 20 juta rupiah,' terang Mustain kepada Lensa Indonesia.

Hal serupa juga diutarakan Samsudin (70), yang rumahnya dibobol pencuri saat ditinggal Sholat Idul Fitri dalam waktu bersamaan. 'Kami sekeluarga sekitar pukul 6.00 WIB pergi untuk Sholat Idul Fitri dan istri saya tak lupa mengunci pintu rumah serta pagar. Namun saat pulang, semuanya sudah terbuka dan kondisi kamar acak-acakan. Setelah saya periksa uang Rp 4 juta milik saya serta uang Mushola sudah hilang,' jelas Samsudin.

Kasus pembobolan rumah ini sudah dilaporkan ke Polsek Kartoharjo. Petugas juga sudah turun melakukan identifikasi serta memeriksa sejumlah sidik jari yang ada di TKP.

Wakapolsek Kartoharjo AKP Sugeng Pamudji, berharap kasus ini segera terungkap dan pelaku pembobolan rumah bisa cepat ditangkap. 'Kami masih mendalami kasus ini karena modusnya sama. Apakah ini dilakukan orang yang sama, atau sebuah kelompok kejahatan yang jauh-jauh hari sudah melakukan pengamatan dan menyusun rencana dengan matang,' jelasnya. @dhimas_adi

Original Post by: http://ift.tt/1nPBxKf

Source : http://ift.tt/1nPBxKf
Author Profile

About alfatih

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Berita terbaru: Komplotan pembobol rumah beraksi saat Sholat Idul Fitri

Post a Comment

Bottom Ads

Back To Top