Sunday 27 July 2014

Berita terbaru: Pedagang ketupat banjir rezeki jelang Lebaran



Bogor (ANTARA News) - Menjelang Idul Fitri 1435 Hijriah pedagang selongsong ketupat di Pasar Merdeka Kota Bogor kebanjiran rezeki dengan banyaknya pembeli.

Andri (24) salah satu pedagang ketupat di Pasar Merdeka mengaku sudah menjual 100 ikat selongsong ketupat selama dua hari berjualan. 'Satu ikat itu ada 10 selongsong ketupat harganya Rp8.000 boleh kurang Rp6.000,' kata Andri saat ditemui Antara, Minggu sore.

Andri sudah berjualan ketupat sejak Sabtu (26/7), ia bersama 10 orang rekannya datang dari kampung di Desa Nambo, Kabupaten Bogor, khusus berjualan ketupat di Kota Bogor menjelang Lebaran 2014.

Profesi sebagai pejual selongsong ketupat sudah ditekuninya selama tiga tahun ini.

Sehari-hari ia bekerja sebagai pekerja di pabrik sepatu di wilayah Ciomas. Dari berjualan ketupat ini, Andri mendapat bayaran Rp1.500 per ketupat.

'Lumayan keuntungan berjualan bisa dapat Rp120.000 dalam dua hari kan untung, dari pada tidak ada kerjaan di rumah,' kata Andri.

Andri membuat sendiri ketupat-ketupat yang dijualnya. Daun kelapa ia beli dari temannya seharga Rp200 per helainya.

Selain menjual ketupat ia juga menjual daun pisang dan daun kokot untuk membuat lontong.

Menurut Andri, orang di kampungnya banyak memilih menjual ketupat menjelang lebaran karena keuntungan yang didapat lumayan cukup.

'Iya dari pada di rumah tidak ada kerjaan mending jualan kan lumayan,' katanya.

Andri dan teman-temannya berjualan memencar tidak hanya di Pasar Merdeka, beberapa temannya ada yang berjualan di Pasar Anyar dan MH Salmun.

Ketupat memang menjadi salah satu tradisi setiap merayakan hari lebaran di Indonesia khususnya di Kota Bogor.

Pedagang ketupatnya ini biasa muncul dua hari menjelang lebaran baik Idul Fitri maupun Idul Adhan. Kehadiran pedagang musiman ini banyak menarik perhatian karena berjualan hampir dipinggiran jalan di pasar-pasar.

'Lumayan mbak dua hari jualan bisa dapat Rp100.000 kan cukup, kalau kita bisa bikin ketupat lebih banyak juga bakal besar lagi untungny,' kata Asep pedagang ketupat lainnya di Pasar Anyar.

(KR-LR/Z002)

Original Post by: http://ift.tt/1xjNh96

Source : http://ift.tt/1xjNh96
Author Profile

About alfatih

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Berita terbaru: Pedagang ketupat banjir rezeki jelang Lebaran

Post a Comment

Bottom Ads

Back To Top