Saturday 23 August 2014

Berita terbaru: Hamdan Zoelva Mengaku Plong





VIVAnews - Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva mengisi kuliah umum di Fakultas Hukum Universitas Udayana Denpasar, Jumat 22 Agustus 2014. Pada kesempatan itu, Hamdan banyak bercerita soal keputusan lembaganya terkait sengketa pilpres dua hari lalu.Hamdan mengaku harus melewati rintangan sulit untuk bisa hadir mengisi pekan konstitusi serangkaian Jubelium Emas Fakultas Hukum Unud.

'Saya ke sini penuh perjuangan. Kemarin, saya tidak bisa prediksi apa putusan sengketa pilpres. Dan syukur, semua aman dan baik, sehingga hari ini bisa bertemu calon-calon sarjana hukum di Bali,' kata Hamdan.Ia mengaku memiliki beban moral berat dalam memutus perkara sengketa pilpres. Ia merasa memiliki beban yang begitu berat.'Sebelum (putusan) kemarin, saya merasa bebannya berat, karena banyak sekali yang harus dipikirkan, dikerjakan, mengingat tanggung jawabnya sangat besar,' katanya.Usai memutus perkara sengketa Pilpres, Hamdan mengaku bebannya menjadi ringan. Ia telah melewati fase krusial tugas yang menurutnya begitu berat. 'Setelah ketok palu, rasa-rasanya plong,' ujarnya.Keputusan MK yang menolak permohonan Prabowo-Hatta, lantaran tidak ada alasan dan bukti yang signifikan yang bisa membatalkan hasil Pemilu.

'MK tidak bisa membatalkan hanya gara-gara 1, 10, atau bahkan 100 money politics, karena itu tidak signifikan. Dan, pelanggaran-pelanggaran itu ada mekanismenya, diselesaikan di pengadilan misalnya. MK hanya menilai apa bisa pelanggaran itu membatalkan hasil Pemilu, atau tidak. Dan, ternyata kemarin tidak,' katanya.Menurutnya, putusan MK soal sengketa pilpres akan menjadi sejarah bangsa. 'Baru sekarang ini kan ada dua kandidat yang bertarung. Ini adalah sejarah dan dengan kejadian ini di masa mendatang, jika terjadi kembali akan lebih mudah kita antisipasi,' ujar Hamdan. (asp)

Anda harus login untuk mengirimkan komentar



Original Post by: http://ift.tt/1niVWnB

Source : http://ift.tt/1niVWnB
Author Profile

About alfatih

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

1 Response to Berita terbaru: Hamdan Zoelva Mengaku Plong

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    ReplyDelete

Bottom Ads

Back To Top