Saturday 23 August 2014

Berita terbaru: Mario Balotelli 'Bad Boy' Kedua di Liverpool



TRIBUNNEWS.COM - Kurang dari tiga minggu sejak Brendan Rodgers, menegaskan Liverpool tidak tertarik mendatangkan Mario Balotelli. Hanya beberapa hari setelah, Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani memberikan statement '99,9%' penyerang berusia 24 tahun itu akan bertahan di San Siro. Namun, di bursa transfer segalanya bisa terjadi, termasuk kepindahan Super Mario ke Anfield Stadium.

Balotelli siap membuat come back di sepak bola Inggris. Tetapi, untuk bermain di salah satu kompetisi terbaik di dunia itu, penyerang asal Italia itu diharuskan mengubah perilaku buruk di dalam maupun di luar lapangan. Liverpool menyertakan klausul 'kelakukan baik' dalam kontrak senilai 16 juta poundsterling atau sekitar Rp 310 miliar.

Agen Mario Balotelli, Mino Raiola, melakukan perjalanan ke Merseyside untuk pembicaraan lebih lanjut dengan Chief Executive Liverpool, Ian Ayre, pada Kamis (21/8/2014) kemarin. Biaya transfer tidak menjadi masalah bagi The Reds, permasalahan justru berada di gaji Balotelli sebesar 160.000 poundsterling per minggu. Ini lebih tinggi 20.000 poundsterling dari gaji yang diterima pemain dengan gaji termahal di Liverpool, yaitu Steven Gerrard.

Masalah yang lebih mendesak untuk Rodgers adalah melindungi klub terhadap perilaku menyimpang pria keturunan Ghana itu dan memastikan pemain dapat bekerja sesuai standar rekan satu tim di Melwood. Liverpool tentu tidak ingin kejadian serupa kembali terulang ketika mereka masih diperkuat Luis Suarez, pemain yang dilepas ke Barcelona setelah menggigit pemain lawan di Piala Dunia 2014 Brasil.

Namun, Rodgers harus bekerja keras mengubah watak dan perilaku Balotelli. Penyerang kontroversial itu mempunyai masalah dengan sebagian besar manajer dan klub selama karier sepakbola profesional. Sewaktu membela Inter Milan, pelatih Jose Mourinho menggambarkan dia sebagai pemain tidak terkendali. Dia gagal bersinar selama membela tim nasional Italia di Piala Eropa 2012 dan Piala Dunia musim panas ini.

Balotelli pun beberapa kali berbuat ulah sewaktu membela Manchester City pada musim 2010-2013. Puncaknya pada musim 2011-2012. Dia diberikan tiga kali kartu merah, sembilan kartu kuning, dan absen membela City di 11 pertandingan. Sejumlah pemain telah menjadi korban dari aksi kasar dirinya, mereka yaitu, Goran Popov (Dynamo Kiev) dan Scott Parker (Tottenham Hotspur).

Manajemen Manchester City kemudian memberikan hukuman berupa denda sebesar 340.000 poundsterling. Dia dianggap melakukan tindakan tak pantas karena dia terlalu sering dapat hukuman menyusul banyaknya kartu kuning dan kartu merah. Merasa tidak terima diperlakukan semena-mena oleh pihak klub, Balotelli melaporkan klub asal kota Manchester itu ke pengadilan London.

Sederet catatan buruk ini yang membuat Liverpool menyertakan klausul 'kelakukan baik'. Seperti dilansir Guardian, klausul yang dimaksud menyangkut soal sikap dan kelakuan Balotelli. Bukan rahasia apabila penyerang internasional Italia itu kerap bermasalah dengan manajer dan pemain selama kariernya. Brendan Rodgers tidak akan menolerir hal-hal seperti itu.

Oleh karena itu, manajer asal Irlandia Utara dikabarkan bersikukuh menyertakan klausul tersebut dalam kontrak Balotelli. Guardian menyebut, hanya jika Balotelli menyetujui klausul tersebut transfer baru bisa dirampungkan. Sementara pembicaraan antara Ayre dan Raiola terus dilakukan, pemain binaan klub Lumezzane itu dikabarkan telah meninggalkan tempat pemusatan latihan AC Milan di Milanello.

Apabila pembicaraan berjalan lancar, maka Balotelli bisa membuat debut untuk Liverpool di pertandingan melawan Manchester City di Etihad Stadium, Selasa (26/8/2014) dinihari. Namun, Liverpool harus mendaftar pemain tersebut paling lambat pada Jumat siang waktu setempat. Mario Balotelli telah mengucapkan selamat tinggal kepada klub yang dibela selama satu tahun itu.

'Hari ini adalah hari terakhir saya di Milan,' seperti dilansir situs klub. 'Mario Balotelli telah meninggalkan pusat olahraga Milanello pada pukul 13.30 waktu setempat setelah mengucapkan selamat tinggal kepada rekan satu tim. Sebelum, meninggalkan tempat, penyerang (Mario Balotelli,-red) telah mengucapkan selamat tinggal kepada anggota pers kantor Milan,' seperti dilansir Sky Sport Italia.

Terlepas dari sisi kontroversial Mario Balotelli, pemain tersebut mempunyai kemampuan sebagai penyerang berkualitas. Postur tubuh tegap membuat dia unggul dalam duel-duel udara. Dia juga mempunyai kemampuan melakukan dribbling dan finishing touch di atas rata-rata pemain lain. Dia pun bisa memberikan umpan-umpan matan kepada pemain lain.

Terkadang dia mengambil eksekusi tendangan bola mati. Selama tiga tahun membela Manchester City, dia tampil dalam 54 pertandingan, di mana 33 laga dijalani sebagai starter. Dia mengoleksi 20 gol, dengan rata-rata 150 menit per gol. Tingkat akurasi tendangan mencapai 46.55 persen (54 tendangan mengarah ke gawang dan 62 tendangan tidak mengarah ke gawang). Dia tak canggung ketika membantu pertahanan, membuat 43 tackle dan 93 pelanggaran.

Original Post by: http://ift.tt/1mvyHGP

Source : http://ift.tt/1mvyHGP
Author Profile

About alfatih

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Berita terbaru: Mario Balotelli 'Bad Boy' Kedua di Liverpool

Post a Comment

Bottom Ads

Back To Top