Tuesday 30 September 2014

Berita terbaru: Bupati Empatlawang Tetapkan Hari Raya Idul Adha 5 Oktober



SRIPOKU.COM/WILIEM WIRA KUSUMA

SRIPOKU.COM, TEBINGTINGGI - Pemerintah Kabupaten Empatlawang setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak, di antaranya Kanmenag, organisasi islam Muhammadiyah, NU, serta pihak unsur muspida, Polres Empatlawang dan Kodim 0405 Lahat, Rabu (1/10/2014), menetapkan hari raya jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang.

Hal ini juga sesuai dengan surat edaran dari pemerintah pusat yang menetapkan jatuhnya 10 Dzulhijah yakni pada tanggal 5 Oktober.

'Kita sepakat dan taati hari raya tanggal 5 Oktober. Karena itu, selaku bupati, saya menetapkan hari raya tanggal 5 Oktober,' ungkap Bupati Empatlawang, H Budi Antoni Aljufri.

Menyikapi adanya perbedaan antara pemerintah Indonesia dengan Saudi Arabia, orang nomor satu di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati ini tidak memaksakan, karena kembali pada keyakinan masing-masing.

'Silahkan itu keyakinan masing-masing, puasa arafahnya hari Jumat silahkan atau ada yang yakin hari Sabtu. Saya secara pribadi keyakinan hari Jumat, wukuf di Arafah hari Jumat, jadi shalat Id hari Sabtu. Ya ini bicara vertikal hubungan kepada Allah, bukan horizontal,' terangnya.

Original Post by: http://ift.tt/1v3y3F1

Source : http://ift.tt/1v3y3F1
Author Profile

About alfatih

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Berita terbaru: Bupati Empatlawang Tetapkan Hari Raya Idul Adha 5 Oktober

Post a Comment

Bottom Ads

Back To Top