Saturday 27 September 2014

Berita terbaru: #ShameOnYouSBY, Minta SBY Tak Usah Kembali ke Indonesia



Sabtu, 27 September 2014 , 11:42:00

Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara, Ani Yudhoyono. Foto: JPNN.com

JAKARTA - Kekesalan publik semakin massif pascapengesahan Rancangan Undang-undang Pemilihan Kepala Daerah yang memuat aturan mengenai Pilkada lewat DPRD. Tak pelak, sikap Partai Demokrat yang walk out saat Rapat Paripurna, Jumat (26/9) dini hari, menjadi kecaman.

Bahkan, kekesalah terhadap Ketua Umum PD yang juga Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono beredar di dunia maya hingga hastag #ShameOnYouSBY menembus trending topic dunia teratas di twitter di saat SBY sedang melakukan lawatan ke Amerika Serikat.

Menurut Direktur Eksekutif Pusat Kajian (Pusaka) Trisakti Fahmi Habsyi, jika sudah begini massiv-nya kekesalan publik, maka SBY disarankan untuk tidak usah kembali dulu ke Indonesia.

Alasannya, supaya SBY memiliki waktu untuk merenung dan berpikir lebih jernih di luar negeri apa yang harus dilakukan untuk bangsa dan kehormatannya sendiri.

'Saat seluruh rakyat menanti pertaruhan masa depan hak politik dan demokrasinya SBY malah jalan-jalan. SBY sebaiknya tidak usah kembali ke Indonesia dahulu hingga pelantikan presiden tanggal 20 Oktober. Jadi SBY punya waktu untuk berpikir jernih apa yang sebaiknya dilakukan untuk bangsa ini kedepan,' kata Fahmi dalam keterangannya, Sabtu (27/9) pagi.

Fahmi berharap dengan SBY merenung lebih jernih di sana, supaya mendapatkan hidayah dan pencerahan dari Tuhan YME diantara dua opsi.

Ia menjelaskan, opsi pertama SBY kembali Indonesia untuk bergabung bersama-sama rakyat dan mengajak partai yang dipimpinnya memperkuat koalisi pemerintahan Jokowi-JK dan membagikan sumbangsih pemikiran untuk membangun Indonesia Maju, Berkualitas dan Demokratis ke depan.

Opsi kedua, kata Fahmi, SBY tetap mempertahankan dukungannya pada koalisi yang dikomandani Amien Rais yang makin merosotkan kewibawaan dan kehormatan SBY di mata publik yang sudah di titik nadir dengan berbagai skandal korupsi yang menimpa menteri dan kadernya dan WO Pilkada kemarin.

'Atau jika SBY masih penuh keraguan atas dua opsi di atas masih ada opsi ketiga SBY tidak usah kembali ke Indonesia dan tetap tinggal di luar negeri dalam lawatannya sekarang untuk menikmati masa pensiun, menulis buku dan menciptakan lagu dibanding jadi cibiran publik nasional dan dunia internasional tanpa legacy yang diwariskan,' kata Fahmi. 'Saya yakin banyak negara yang bersedia menerima SBY tinggal disana,' timpal Fahmi.

Dia mengatakan, rakyat Indonesia adalahh pemaaf. SBY pun masih punya cukup waktu mempertimbangkan opsi-opsi di atas. 'Tidak perlu mememerintahkan SMS Max atau Nurhayati untuk memilih opsi tersebut. Cukup istikharah pada Gusti Allah, dengarkan saran keluarga terdekat dan dengarkan suara hati nurani Anda Mr.President. Jangan politisi kancil yang didengar,' pungkas Fahmi. (boy/jpnn)

Original Post by: http://ift.tt/1DHaDLP

Source : http://ift.tt/1DHaDLP
Author Profile

About alfatih

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Berita terbaru: #ShameOnYouSBY, Minta SBY Tak Usah Kembali ke Indonesia

Post a Comment

Bottom Ads

Back To Top