Friday 28 November 2014

Berita terbaru: Ahok Tolak Boy Sadikin, PDIP Ancam Cabut Dukungan Politik



Indah Mutiara Kami - detikNews

Jakarta - PDIP telah menunjuk Boy Sadikin untuk menjadi Wagub DKI mendampingi Basuki Tjahaja Purnama. Namun, pria yang akrab disapa Ahok itu lebih memilih Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup Sarwo Handayani. PDIP pun bereaksi keras.

'Calon dari PDIP Bernadi Boy Ali Sadikin. Kalau sampai Ahok tidak mengakomodir Boy sebagai wagub dia bukan hanya mengecewakan keluarga besar PDIP. Dia juga akan menimbulkan masalah politik yang serius dengan Fraksi PDIP di DKI Jakarta,' kata Wasekjen PDIP Ahmad Basarah saat dihubungi, Jumat (28/11/2014).

PDIP menganggap Boy adalah calon yang tepat untuk Ahok. Putra mantan Gubernur DKI Jakarta Sadikin ini diyakini bisa bersinergi dengan Ahok. Sikap mantan Bupati Belitung Timur yang menolak Boy memicu rasa sakit hati dari PDIP.

'Justru kalau PDIP tidak mendapat posisi wakil gubernur maka PDIP sangat dirugikan dan Ahok akan mengecewakan dan menyakiti hati keluarga besar PDIP,' ucap Basarah.

Tak hanya kekecewaan, PDIP mengancam mempersulit kondisi Ahok di Jakarta. Setelah Ahok keluar dari Gerindra, kini PDIP berencana menarik dukungan politik ke Ahok.

'Tidak menutup kemungkinan dukungan politik kepada Ahok di DPRD DKI Jakarta akan kami cabut,' ujar Basarah.

PDIP bersikeras mengajukan nama Boy karena menganggap jatah kursi Wagub itu adalah milik partai berlambang moncong putih. Basarah mengakui bahwa Ahok memang punya kewenangan untuk memilih sendiri wagubnya. Namun lagi-lagi, suami Veronica Tan itu diperingatkan agar tidak melupakan jasa PDIP saat mengusung Ahok bersama Jokowi.

'Karena sekarang Jokowi sudah maju menjadi presiden maka secara etika politik wakil gubernur sekarang harus diisi dari PDIP. Ahok tidak boleh melupakan sejarah yang menjadikannya sekarang sebagai gubernur,' ungkap Ketua Fraksi PDIP di MPR ini. Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program 'Reportase Sore' TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB

(imk/rmd)

Javascript harus diaktifkan terlebih dahulu

Lapsus

Redaksi: redaksi[at]detik.com Informasi pemasangan iklan hubungi : sales[at]detik.com

Original Post by: http://ift.tt/1twZcy3

Source : http://ift.tt/1twZcy3
Author Profile

About alfatih

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Berita terbaru: Ahok Tolak Boy Sadikin, PDIP Ancam Cabut Dukungan Politik

Post a Comment

Bottom Ads

Back To Top