Monday 15 December 2014

Berita terbaru: Google Doodle Rayakan Ulang Tahun Wassily Kandinsky ke-148



Liputan6.com, Jakarta - Google Doodle hari ini ikut memeriahkan peringatan ulang tahun ke-148 seorang seniman asal Rusia, Wassily Kandinsky. Lukisan abstrak murni bertaburan warna yang membuat Wassily Kandinsky menjadi terkenal.

Seperti yang dilansir dari Mirror.co.uk, Selasa (16/12/2014), Wassily Kandinsky mulai membuat lukisan karena terinspirasi sejak berkunjung ke pameran French Impressionist di Moskow, Rusia pada tahun 1895.

Wassily Kandinsky mulai memperlihatkan bakat seni sejak ia bersekolah piano dan cello. dirinya mengklaim bahwa warna-warni di lukisannya merupakan catatan not dan nada di piano yang ia mainkan. Bahkan, menurut Wassily Kandinsky sendiri, ia bisa mendengar musik dari lukisannya.

Pria yang lahir Lahir di Rusia pada tahun 1866 ini juga mengklaim bahwa warna di lukisannya adalah bentuk seni yang tertuang dari dirinya sendiri. Ia meluapkan berbagai emosi ke dalam lukisannya. Warna-warna yang dilpilih dianggapnya sudah cukup mendefinisikan bentuk dan benda yang ia pikirkan.

Wassily Kandinsky sempat melarikan diri ke Swiss saat Perang Dunia I dan kembali ke Rusia pada tahun 1914. Ia pun pernah mengajar mengenai bentuk geometris dan warna dalam seni di The Bauhaus di Weimar, Jerman pada tahun 1922.

Lucunya, pria yang hasil karyanya tertera di Google Doodle ini justru merupakan lulusan jurusan Hukum di Universitas Moskow, Rusia. Wassily Kandinsky lulus dengan kehormatan dan menjadi profesor di jurusan tersebut. (auf/isk)

Original Post by: http://ift.tt/1zjHFQH

Source : http://ift.tt/1zjHFQH
Author Profile

About alfatih

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Berita terbaru: Google Doodle Rayakan Ulang Tahun Wassily Kandinsky ke-148

Post a Comment

Bottom Ads

Back To Top