Sunday 14 December 2014

Berita terbaru: MU Gilas Liverpool 3-0, David de Gea Pahlawan Kemenangan





Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - Manchester United sukses menggilas Liverpool 3-0 pada lanjutan Premier League 2014/15 di Old Trafford, Manchester, Minggu (14/12/2014). Hasil tersebut membuat Manchester United berhasil mencatat kemenangan beruntun untuk keenam kalinya di ajang Premier League.

Pada pertandingan ini penjaga gawang Manchester United David De Gea menjadi kunci kemenangan tuan rumah. De Gea tampil brilian dengan mementahkan peluang-peluang emas yang dimiliki Raheem Sterling dan Mario Balotelli.

Manchester United membuka keran gol mereka pada meit ke-12. Diawali dari pergerakan Antonio Valencia yang sukses menipu Joe Allen di sisi kanan lapangan. Valencia kemudian melakukan penetrasi sebelum mengirimkan umpan mendatar ke muka gawang.

Tanpa kawalan, Wayne Rooney langsung menghajar si kulit bundar dengan tendangan akurat menggunakan kaki kanannya hingga bersarang ke ujung kanan jala.

Liverpool kemudian mendapatkan peluang pada menit ke-22. Pemain muda Raheem Sterling sukses menipu Phil Jones di dalam jantung pertahanan, tapi sayang tendangannya masih bisa diredam David de Gea yang tampil gemilang.

Menyempurnakan keunggulan di babak pertama, Juan Mata menyumbang gol pada menit ke-40. Bermula dari umpan yang dikirim dari Ashley Young, bola kemudian disundul ke belakang oleh Robin Van Persie sebelum dikonversikan menjadi gol oleh Juan Mata menggunakan kepalanya.

Memasuki babak kedua, kedua tim tampil saling menekan. Livepool lebih dulu mendapatkan kesempatan lewat tendangan Mario Balotelli, namun lagi-lagi De Gea masih sanggup mementahkan peluang emas tersebut.

Sedangkan gol tambahan ketiga diciptakan Robin van Persie pada menit ke-71. Berawal dari umpan terobosan dari Juan Mata kepada Wayne Rooney lalu Rooney mengirimkan bola ketengah tapi masih bisa diblokir oleh pertahanan Liverpool.

Mata yang kembali mendapatkan bola kemudian mengirim umpan ke Van Persie yang berdiri bebas di sisi kanan. Dengan mudah Van Persie menceploskan bola menggunakan kaki kirinya.

Menurut catatan BBC, sepanjang pertandingan, Manchester United menguasai bola sebanyak 55 persen sedangkan Liverpool hanya 45 persen. Manchester United saat ini menempati peringkat ketiga dengan raihan 31 poin mendekati juara bertahan Manchester City pada urutan kedua klasemen sementara.

Susunan Pemain:Manchester United: 1 David de Gea, 25 Antonio Valencia, 6 Jonny Evans, 4 Phil Jones (33 Patrick McNair 89'), 18 Ashley Young, 31 Marouane Fellaini, 8 Juan Mata, 16 Michael Carrick, 10 Wayne Rooney (9 Falcao 78') , 49 James Wilson (21 Ander Herrera 71'), 20 Robin van Persie

Manajer: Louis Van Gaal

Liverpool: 1 Bradley Jones, 37 Martin Skrtel, 6 Dejan Lovren, 18 Alberto Moreno (50 Lazar Markovic 68'), 2 Glen Johnson (4 Kolo Touré 26'), 24 Joe Allen, 14 Jordan Henderson, 8 Steven Gerrard, 20 Adam Lallana (45 Mario Balotelli 45'), 10 Philippe Coutinho, 31 Raheem Sterling

Manajer: Brendan Rodgers

Wasit: Martin Atkinson

Original Post by: http://ift.tt/1zR1jDE

Source : http://ift.tt/1zR1jDE
Author Profile

About alfatih

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Berita terbaru: MU Gilas Liverpool 3-0, David de Gea Pahlawan Kemenangan

Post a Comment

Bottom Ads

Back To Top