Monday 15 December 2014

Berita terbaru: Siapa Wassily Kandinsky yang Ada di Logo Google Hari Ini?



WASSILY Kandinsky merupakan sosok yang ditampilkan sebagai doodle logo mesin pencari Google hari ini, Selasa 16 Desember 2014.

Google menampilkan sosok berpengaruh ini untuk menghormati dedikasinya di masa lalu. Kandinsky dilahirkan pada 16 Desember 1866 di Moskow. Ia seorang pelukis Rusia yang sangat berpengaruh di masanya. Nama Wassily Kandinsky ditabalkan sebagai pelukis abstrak pertama kali di dunia.

Ia tercatat pernah belajar di Universitas Moskow, di jurusan hukum dan ekonomi. Ia mulai belajar melukis pada usia 30 tahun.

Tahun 1896 ia hijrah menetap di Munich, Jerman, Lalu belajar di Anton Azbe, sebuah sekolah swasta di kota itu dan kemudian melanjutkan sekolahnya di Academy of Fine Arts.

Setelah Perdang Duni I pecah, Kandinsky kembali ke Moskow pada 1914. Kandinsky adalah simpatik terhadap teori resmi pada seni di Komunis Moskow, dan kembali ke Jerman pada tahun 1921.

Di Jerman ia mengajar di Bauhaus sekolah seni dan arsitektur dari tahun 1922 sampai para Nazi menutupnya pada tahun 1933. Kandinsky kemudian pindah ke Perancis, dan menetap di sana hingga menjadi warga negara Prancis pada 1939. Selama di Prancis ia pernah memproduksi beberapa karya seni yang menonjol. Kandinsy meninggal di Neuilly-sur-Seine pada tahun 1944.[]

Original Post by: http://ift.tt/1A0JqCw

Source : http://ift.tt/1A0JqCw
Author Profile

About alfatih

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Berita terbaru: Siapa Wassily Kandinsky yang Ada di Logo Google Hari Ini?

Post a Comment

Bottom Ads

Back To Top