Monday 26 May 2014

Berita terbaru: Google Buat Doodle untuk Kenang Rachel Louise Carson



Metrotvnews.com, Jakarta: Google mendedikasikan sebuah doodle untuk Rachel Louise Carson, seorang pakar biologi laut dan konservasi. Buku Silent Spring karya Carson disebut sebagai karya yang memajukan gerakan penyelamatan lingkungan.

Google merayakan kehidupan, prestasi, dan kontribusi Carson pada biologi laut dan ekologi dengan sebuah doodle yang menampilkan Carson sebuah bibocular menggantung di lehernya dan membawa sebuah buku tulis, berdiri di sebuah pantai dan dikelilingi berbagai spesies burung dan hewan air.

Google doodle itu dibuat untuk memperingati ulang tahun Carson yang ke-107.

Salah satu kerja terpenting Carson adalah kampanye menolak penggunaan DDT, insektisida yang biasa digunakan di Amerika Serikat.

Dia mempertanyakan logika melepaskan sejumlah besar kimia ke lingkungan tanpa mempelajari pengaruhnya terhadap ekologi dan kehidupan manusia. Hal itu berujung pada dilarangnya penggunaan DDT untuk pertanian di AS pada 1972.

Carson terlahir di Springdale, Pennsylvania. Dia mengambil mata kuliah bahasa Inggris sebelum kemudian berganti menjadi Biologi.

Carson kemudian mengidap gangguan liver dan kanker payudara. Dia meninggal dunia akibat serangan jantung pada April 1964. (The Independent)

(Bas)

Original Post by: http://ift.tt/1mhKt80

Source : http://ift.tt/1mhKt80
Author Profile

About alfatih

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Berita terbaru: Google Buat Doodle untuk Kenang Rachel Louise Carson

Post a Comment

Bottom Ads

Back To Top