Sunday 1 June 2014

Berita terbaru: Angka-angka Menarik Jelang Balapan MotoGP Italia





VIVAnews - Seri keenam balapan MotoGP musim ini akan berlangsung di Italia, tepatnya di Sirkuit Mugello. Sebelum menyaksikan para pembalap beradu cepat pada pukul 19.00 WIB nanti, ada baiknya kita simak fakta-fakta menarik dalam angka yang membuat balapan GP Italia akan semakin sengit.Angka-angka menarik yang dilansir dari situs MotoGP:

150 - Finis kedua pada GP Perancis, dua pekan lalu, adalah kali ke-150 Valentino Rossi naik podium di kelas premier. Mick Doohan berada di urutan dua dengan 95 kali.18 - Valentino Rossi berhasil mencapai garis finis pada 18 seri terakhir MotoGP sejak insiden di Mugello tahun lalu, di mana dia tidak dapat melanjutkan perlombaan akibat terjatuh dari motor bersama Alvaro Bautista di lap pertama.16 - Alex Criville menorehkan sejarah baru pada 16 tahun lalu, dengan menjadi pembalap asal Spanyol pertama yang memenangkan kelas premier di GP Prancis. Saat itu kelas utama masih bernama 500cc.

7,088 - Pada GP Prancis lalu, Jorge Lorenzo menempati posisi 6 di balapan MotoGP , dia terpaut 7.088 detik di belakang pemenang lomba Marc Marquez. Ini adalah margin waktu terkecil meliputi posisi tim besar dalam perlombaan MotoGP full-length sejak musim 2002 di GP Jerman, kala itu Valentino Rossi keluar sebagai pemenang dan hanya berada 2.780s di depan Norick Abe.6 - Hari ini, Minggu 1 Juni, tepat 6 tahun sejak GP Italia 2008 ketika para pembalap Italia memenangi 3 kategori balapan (125cc-Simone Corsi, 250cc-Marco Simoncelli, dan MotoGP-Valentino Rossi).5 - Sesi kualifikasi yang berlangsung kemarin, tepat 5 tahun sejak Casey Stoner menang di Italia pada tahun 2009 . Itu adalah kemenangan pertama Stoner untuk Ducati MotoGP di sirkuit Mugello.4 - Ada 4 pembalap yang telah mencetak poin di semua lima balapan Moto2 pertama 2014 : Tito Rabat, Mika Kallio, Sandro Cortese dan Anthony Barat. Di GP Prancis, Jack Miller menorehkan tiga kemenangan di kelas Moto3, pencapaian tersebut membuatnya menjadi pembalap Australia paling sukses kedua sepanjang masa di kelas Moto3/125 Grand Prix. 2,173 - Pada balapan Moto3 di Le Mans, Jakub Kornfeil melintasi garis finis hanya 2,173 detik setelah Jack Miller yang keluar sebagai pemenang. Ini adalah jarak terdekat antara 10 pembalap terdepan di kelas Moto3/125cc sejak seri GP Valencia pada tahun 2001, saat itu Joan Olive hanya terpaut 2,078 detik dibelakang Manuel Poggiali.0,64 - Total akumulasi waktu yang memisahkan pemenang balapan dari tempat kedua dalam lima seri Moto3 sejauh tahun 2014.

Anda harus login untuk mengirimkan komentar



Original Post by: http://ift.tt/1m2Igfa

Source : http://ift.tt/1m2Igfa
Author Profile

About alfatih

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Berita terbaru: Angka-angka Menarik Jelang Balapan MotoGP Italia

Post a Comment

Bottom Ads

Back To Top