Saturday 5 July 2014

Berita terbaru: Hatta Tanya Kalpataru, JK: Keliru, Itu Adipura



Sabtu, 05 Juli 2014 | 22:45 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 1, Hatta Rajasa, menyia-nyiakan kesempatan bertanya kepada lawannya, Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Hatta salah bertanya soal penghargaan lingkungan untuk kota. Hatta yang menanggapi jawaban Jokowi mengatakan dana dan piala tidak begitu prinsip dalam permasalahan lingkungan. Soalnya, menurut dia, penghargaan merupakan refleksi suatu kota berhasil menjadikan lingkungannya hijau dan sehat. Dia pun langsung menyerang Jokowi soal DKI Jakarta yang tahun ini tidak mendapat kalpataru. Padahal, katanya, Jakarta langganan penghargaan itu. Solo juga belum pernah mendapatkannya.

Pernyataan Hatta itu langsung disanggah Jusuf Kalla. 'Pertanyaan bapak bagus, tapi keliru. Harusnya adipura,' ujar Kalla di Hotel Bidakara, Sabtu, 5 Juli 2014.

Hatta pun hanya senyum pahit dan berujar, 'Salah tapi tetap dijawab.'Ketika dipersilakan moderator untuk menanggapi pernyataan Kalla, Prabowo dan Hatta memilih bungkam. Padahal, waktu untuk bertanya masih tersisa.

Debat yang bertema Pangan, Energi, dan Lingkungan Hidup ini merupakan debat calon presiden putaran terakhir atau kelima. Moderator debat kali ini Rektor Universitas Diponegoro Sudharto P. Hadi. Waktu debat selama dua jam dimulai pukul 20.30 WIB dibagi menjadi enam segmen. (Baca: Hendropriyono: Otak Kampanye Hitam Sudah Diketahui)Hatta membuka sesi pertanyaan itu dengan meminta pandangan soal penghargaan Kalpataru. 'Banyak kota menginginkan penghargaan tertinggi atau Kalpataru. Seberapa jauh pandangan soal ini dan upaya mencapainya,' kata Hatta. Ketika itulah Jokowi memaparkan penghargaan tersebut harus diberikan bukan hanya piala, namun juga insentif anggaran. Dengan begitu, masyarakat akan berlomba-lomba untuk memperbaiki lingkungannya. (Baca juga: Maklumat Lengkap Jokowi di Konser 2 Jari: Jaga TPS)LINDA TRIANITATerpopulerLahir di Musim Dingin, Manusia Cenderung KidalPemain Selecao Diminta Tak Gampang MenangisPerampok 'Baik Hati', Mau Buatkan Susu Bayi

Original Post by: http://ift.tt/1xwvjSX

Source : http://ift.tt/1xwvjSX
Author Profile

About alfatih

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Berita terbaru: Hatta Tanya Kalpataru, JK: Keliru, Itu Adipura

Post a Comment

Bottom Ads

Back To Top