Monday 13 October 2014

Berita terbaru: Kominfo Didesak Blokir Video Kekerasan Siswa SD



JAKARTA - Video kekerasan siswa SD di Bukittinggi, Padang masih tersebar di kanal Youtube. Hal itu membuat Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) khawatir dapat berdampak buruk bagi mental dan psikis anak-anak di Indonesia.

Untuk itulah, KPAI melakukan komunikasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) agar segera memblokir situs yang berisi materi kekerasan dan mengambil langkah cepat agar peredaran video bermuatan kekerasan tidak bisa diakses publik secara luas.

'Ini akan berdampak negatif tidak hanya bagi pelaku maupun korban, tapi juga anak-anak yang lain,' kata Ketua KPAI, Asrorun Niam Sholeh di Gedung KPAI, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (13/10/2014).

Selain itu, KPAI juga meminta pihak sekolah dan Dinas Pendidikan untuk segera melakukan upaya pemulihan secara tuntas baik aspek psikis, sosial maupun medis kepada pelaku dan korban. (Klik: Video Kekerasan Murid SD di Bukittinggi Tersebar di Youtube)

'KPAI juga meminta kepada Kemendikbud membangun sistem perlindungan di satuan pendidikan, tidak dibenarkan terjadi pembiaran dan ketidakseriusan dalam menangani dan melindungi tindakan kekerasan,' tandasnya. (Klik: Aksi Brutal Siswa Akibat Guru Sibuk Kejar Sertifikasi)(hol)

Original Post by: http://ift.tt/1ws6ru8

Source : http://ift.tt/1ws6ru8
Author Profile

About alfatih

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Berita terbaru: Kominfo Didesak Blokir Video Kekerasan Siswa SD

Post a Comment

Bottom Ads

Back To Top