Friday 17 October 2014

Berita terbaru: KPI Beri Teguran Tertulis untuk "Trans TV" atas Siaran Pernikahan Raffi dan ...



TRIBUNNEWS/JEPRIMA Pasangan selebriti, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menunjukkan buku pernikahan mereka saat menggelar konferensi pers usai prosesi akad nikah di Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta Selatan, Jumat (17/10/2014). Raffi dan Gigi, panggilan akrab Nagita, resmi menjadi suami istri setelah Raffi mengucapkan ijab kabul pada pukul 14.41 WIB dengan mas kawin berupa uang tunai sebesar Rp 17.022.014.



JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Penyiaran Indonesia memberikan teguran tertulis kepada Trans TV atas siaran eksklusif pernikahan presenter Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pada 16 dan 17 Oktober 2014. KPI menganggap program siaran 'Janji Suci Raffi dan Nagita' tersebut telah dimanfaatkan bukan untuk kepentingan publik.

Dalam keterangan yang dimuat di situs web KPI, Ketua KPI Pusat Judhariksawan yang menandatangani surat teguran pada Jumat (17/10/2014) menyoroti durasi siaran program selama dua hari berturut-turut. KPI menilai durasi itu tidak wajar serta tidak memberikan manfaat kepada publik sebagai pemilik frekuensi. KPI menganggap hal itu sebagai pelanggaran atas perlindungan kepentingan publik.

KPI juga memutuskan bahwa penayangan tersebut telah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 11 ayat (1) serta Standar Program Siaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 11 ayat (1). Sanksi atas pelanggaran itu berupa sanksi administrasi teguran tertulis.

Selain itu, KPI meminta Trans TV untuk tidak menayangkan kembali ( rerun) serta tidak mengulangi kesalahan serupa di kemudian hari. KPI mengingatkan bahwa frekuensi televisi adalah milik publik dan harus dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi masyarakat banyak. Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Original Post by: http://ift.tt/1ujqqsH

Source : http://ift.tt/1ujqqsH
Author Profile

About alfatih

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Berita terbaru: KPI Beri Teguran Tertulis untuk "Trans TV" atas Siaran Pernikahan Raffi dan ...

Post a Comment

Bottom Ads

Back To Top