Monday 1 September 2014

Berita terbaru: FB Mulai Blokir Foto-Foto Kekerasan ISIS yang Beredar



FB Mulai Blokir Foto-Foto Kekerasan ISIS yang Beredar. Facebook atau yang sering disebut dengan singkatan FB adalah salah satu media sosial yang sangat trend di dunia. Dalam Kasus kekerasan ISIS yang akhir - akhir ini banyak di perbincangkan di seluruh dunia.

Tak luput dari itu, fofo -foto kekerasan ISIS pun sempat beredar di Facebook. Karena FB adalah juga medsos yang sangat mudah mngupload foto kedalamnya, sehingga tersebarnya foto - foto ISIS tersebear dari para pemilik aku FB yang menjadi salah satu anggota ISIS.

Saat mengetahui foto ISIS beredar pada awalnya pihak FB enggan mencabut akses ke foto - foto tersebut. Hal ini dilakukan FB lantaran foto - foto ini tidak melanggar pandauan - pandauan yang tertera di FB.

Teteapi penasihat pihak FB kemudian meminta agar foto - foto tersebut memiliki pengaamanan yang cukup, sehingga dapat mengahambat para pemakai FB dalam melihat foto - foto tersebut. Baca Juga :

Langkah pemblokiran dan penghapusan ini baru dilakukan oleh pihak FB setelah muncul banyak kecaman. Kecaman muncul dari berbagai pihak kerena beredarnya sejumlah foto kepala tanpa badan yang diambil di wilayah Suriah yang dikuasai kelompok jihadis Daulah Islamiyah atau Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Stephen Balkam, sebagai Pimpinan Dewan Keamanan Online Keluarga (FOSI) Amerika Serikat mengatakan akan mengajukan masalah ini bulan depan pada pertemuan Badan Penasihat Keamanan Facebook.

'Terdapat sejumlah keadaan di mana foto dan video mengerikan seperti pemenggalan di Suriah, dapat ditempatkan untuk kepentingan masyarakat,' kata dia kepada BBC. 'Meskipun demikian, jika ditaruh di Facebook atau media sosial lainnya, sistim pembatasan harus dipasang.' Ujar Stephen Balkam.

Pada Oktober 2013 lalu, Facebook juga pernah mencabut klip video yang berisi pemenggalan seorang wanita, sperti penerbitan peraturan baru tentang informasi yang dapat disebarkan di situsnya. Ini dinilai sebagai salah satu cara mencegah lebih meluasnya paham ISIS di kalangan masyarakat dunia khususnya Indonesia.***

Original Post by: http://ift.tt/1ulaLKK

Source : http://ift.tt/1ulaLKK
Author Profile

About alfatih

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Berita terbaru: FB Mulai Blokir Foto-Foto Kekerasan ISIS yang Beredar

Post a Comment

Bottom Ads

Back To Top