Monday 20 October 2014

Berita terbaru: Ketika Warga Australia Turut Rayakan Pelantikan Presiden Jokowi



AIA-ACT Canberra merayakan pelantikan Jokowi (KBRI Canberra)

Jakarta - Pelantikan Presiden Joko Widodo diwarnai dengan Konser Rakyat di Monas, Senin (20/10) kemarin, dengan sangat meriah. Namun rupanya perayaan itu sampai ke negeri kangguru, Australia.

'Rupanya dampak kegembiraan tidak hanya menjalar di Tanah Air saja, melainkan juga merambah benua kangguru,' kata Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Canberra Prof Ronny Rachman Noor melalui siaran pers kepada detikcom, Selasa (21/10/2014).

Tepat saat Presiden Jokowi diterima oleh SBY di Istana Negara Senin (20/10) kemarin, sejumlah pensiunan militer, pensiunan diplomat, akademisi, guru, pegawai pemerintah hingga pengusaha Australia berkumpul di Canberra. Mereka adalah para anggota Australia Indonesia Association (AIA), sebuah organisasi sosial nirlaba yang berada di seluruh Australia.

'AIA merupakan wadah para pecinta Indonesia untuk menyalurkan berbagai gagasan dan kegiatannya untuk membangun Indonesia. Umumnya anggota terdiri dari gabungan warga Australia, warga Indonesia yang sudah menjadi penduduk tetap Australia dan WNI yang telah lama tinggal di Australia,' ujar Ronny.

Sejumlah orang yang merayakan pelantikan Jokowi itu berasal dari AIA Australian Capital Territory Canberra (AIA-ACT). Organisasi ini disebut-sebut telah banyak memberikan bantuan beasiswa untuk korban letusan Gunung Merapi, telah menyumbangkan buku-buku paket untuk sekolah dasar dan menengah di pelosok Tanah Air dan menyelenggarakan kursus bahasa Indonesia. AIA-ACT ini juga disebutkan melakukan lobi dengan pemerintah pusat dan lokal untuk memperjuangkan kepentingan Indonesia.

'Kecintaan terhadap Indonesia ini tercermin dengan aktifnya seluruh anggotanya mengikuti berbagai pemberitaan di tanah air termasuk berita tentang Pemilu dan berita lainnya,' ujar Ronny.

Kembali pada perayaan Presiden Jokowi, mereka menggelar 'Jokowi Inauguration Dinner'. Acara ini dibuka oleh anggota tertua WN Australia bernama Ida (89) yang tampak senang sekali dengan Jokowi yang kini menjadi presiden RI ke-7.

'Ibu Ida lahir di Jakarta dan memiliki berbagai kenangan manis selama menghabiskan sebagian dari perjalanan hidupnya di Indonesia. Bahasa Indonesianya pun sampai saat ini masih sangat lancar,' kata Ronny.

Kemudian perayaan sederhana ini berlanjut dengan sambutan Ketua AIA-ACT Les Boag. Pensiunan tentara angkatan darat Australia itu merasa bersyukur dengan peralihan kepemimpinan di Indonesia berlangsung secara damai dan demokratis.

'Sambil mengangkat gelas, ketua dan seluruh anggota AIA bersama-sama mengucapkan 'Selamat Pak Jokowi, semoga Pak Jokowi sukses dalam menjalankan tugas... dan hidup Jokowi!' tutup Ronny. Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program 'Reportase' TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(vid/aws)

Original Post by: http://ift.tt/1wgBgms

Source : http://ift.tt/1wgBgms
Author Profile

About alfatih

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Berita terbaru: Ketika Warga Australia Turut Rayakan Pelantikan Presiden Jokowi

Post a Comment

Bottom Ads

Back To Top